Pesawat Militer China Jatuh, Simak Video Rekamannya

Kondisi bangkai pesawat militer China yang jatuh dan hancur.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Pesawat militer China jatuh saat menjalani latihan terbang. Bangkai pesawat ditemukan dalam kondisi hancur berkeping-keping di Kota Zhengchang, wilayah Suiyang, barat daya Provinsi Guizhou. Pesawat itu jatuh pada Senin sore waktu setempat. Namun, belum terungkap pesawat tipe apa yang jatuh.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

"Sebuah pesawat dari angkatan udara jatuh saat latihan terbang di Guizhou. Pihak berwenang berupaya penuh dalam operasi penyelamatan," ujar pejabat angkatan udara China, seperti dilansir South China Morning Post, Selasa 30 Januari 2018.

Angkatan udara China tidak menjelaskan penyebab jatuhnya pesawat itu, dan tentang jenis dari pesawat tempur yang jatuh itu. Hanya saja, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh

Pesawat jatuh dalam latihan resmi yang digelar angkatan udara China. Diketahui, belakangan ini militer telah meningkatkan intensitas latihan terbang untuk memenuhi perintah dari Presiden Xi Jinping. Dan angkatan udara sudah memperingatkan kecelakaan berpotensi besar terjadi karena peningkatan latihan tempur itu.

Sementara itu, sebuah video amatir merekam detik-detik pesawat tempur itu terbang, jatuh dan hancur menghantam bumi. Dalam video berdurasi kurang dari satu menit ini, terekam pesawat terbang dalam kecepatan tinggi lalu tiba-tiba menukik dan jatuh.

Keluarga Cerita Kiprah Kapten Mirza yang Pernah Ikut Operasi Militer

Dalam video yang beredar di media sosial itu, juga terekam kondisi bangkai pesawat yang hancur dan terbakar. Pesawat hancur di sebuah area kosong yang berlumpur.

Berikut videonya:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya