Keracunan Jamu Gairah Seks, 3 Pria Dilarikan ke Rumah Sakit

Ilustrasi racikan jamu.
Sumber :
  • www.pixabay.com/couleur

VIVA – Tiga pria di Zambia dilarikan ke rumah sakit pusat kolera. Ketiganya mengalami gejala muntah-muntah sehingga keluarga khawatir mereka terkena kolera.

Terungkap, Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 Gegara Keracunan Makanan

Namun dugaan itu salah. Pihak medis memberitahukan, ketiga pria itu muntah-muntah akibat jamu untuk meningkatkan gairah seks yang mereka minum. Apalagi sebelumnya mereka juga makan-makan dan minum alkohol.

Tiga orang yang berasal dari kota kecil Katete ini menjadi korban setelah mengonsumsi obat kuat tradisional. Masyarakat setempat menyebut obat itu mvubwe. Diberitakan oleh BBC, 30 Januari 2018, Chanda Kasolo pejabat di kota Katete mengatakan ketiga pria itu tidak mengidap kolera.

Geger Seorang Wanita Tewas Akibat Keracunan Roti, Kok Bisa?

"Awalnya mereka dikira terkena kolera. Setelah dilakukan tes dan ditanya, mereka mengaku minum jamu seks tradisional itu," ujarnya. Saat ini ketiganya masih dirawat di pusat kolera tersebut.

Wabah kolera tahun lalu merebak di Zambia. Lebih dari 3.000 kasus kolera dilaporkan, dengan korban jiwa mencapai 70 orang. Bulan lalu, Presiden Edgar Lungu telah memerintahkan militer untuk membersihkan pasar-pasar dan memperbaiki saluran pembuangan yang mampat untuk mengatasi penyebaran penyakit tersebut.

Suka Minum Obat Kuat Bisa Sebabkan Kanker Prostat?

Muntah-muntah adalah salah satu gejala awal terjadinya kolera pada seseorang.

Pria di Jombang tewas dalam kamar hotel usai kencan dengan wanita.

Usai Kencan dengan Wanita Panggilan, Pria di Jombang Ditemukan Tewas Dalam Kamar Hotel

Masyarakat di sekitar Hotel Sederhana, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur digegerkan dengan ditemukannya jasad seorang pria dalam kamar hotel usai kencan.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024