Viral, Ibu Bayi Kembar Jajakan ASI di Jalanan

Menjual ASI di jalanan demi pengobatan anak
Sumber :
  • PEAR VIDEO/BBC.com

VIVA – Seorang ibu di China menjual air susu ibu atau ASI miliknya di jalanan. Hal itu dilakukan demi mencari uang untuk membiayai pengobatan bayi perempuannya yang sedang sakit.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

Dia memasang tarif 10 Yuan per menit untuk setiap air ASI yang dipompa.

Aksi ibu tersebut direkam Pear Video yang kemudian diunggah melalui situs web Miaopai sebagaimana dilansir BBC, Senin 5 Januari 2018. Dia dan suaminya menjelaskan bahwa mereka perlu dana setidaknya 100.000 Yuan untuk membiayai pengobatan anaknya yang sedang dirawat di Ruang Perawatan Intensif atau ICU.

WHO Enggan Terapkan Larangan Perjalanan untuk China

Video ibu menjajakan ASI itu sudah dilihat lebih dari 2,4 juta orang dan diberi komentar oleh lebih dari 5.000 warganet. Video itu dibagikan pula melalui media sosial platform China, Sina Weibo.

Di video, pasangan suami istri itu berada di Taman Bermain Shenzhen yang merupakan salah satu kota besar di Provinsi Guangdong, China. Sang ibu mengatakan menjual ASI demi salah satu dari putri kembarnya yang sedang sakit di ICU rumah sakit di Distrik Bao'an di Shenzhen.

Warga Wuhan Tolak Karantina: 'Lebih Baik Kami Mati di Rumah'

Suaminya mengatakan bahwa mereka berutang ratusan ribu Yuan ke rumah sakit tersebut. Sembari menjajakan ASI, si ibu juga tampak menyusui salah satu bayinya di taman.

Sementara video itu dikomentari beragam oleh netizen. Sebagian merasa iba namun lainnya menilai pasutri tersebut seharusnya tak menjual ASI yang menjadi hak kebutuhan dasar anak mereka. (one)

VIVA Militer: Pesawat tempur China, Chendu J-20

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Rusia yang bakal 'menang'.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020