Miliarder Thailand Pemburu Satwa Liar Diciduk Polisi

Ilustrasi peluru.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Miliarder asal Thailand yang merupakan pemilik saham mayoritas perusahaan konstruksi ternama di negeri itu diciduk polisi. Hal itu terjadi setelah dia dan beberapa orang ketahuan berburu dan membunuh satwa-satwa yang dilindungi termasuk macan jenis black panther di taman nasional.

Daftar Miliarder Baru: Taylor Swift Bersanding dengan Rihanna dan Kim Kardashian!

Kepolisian setempat merilis foto-foto Premchai Karnasuta yang dengan gencar melakukan perburuan hewan langka. Sementara polisi hutan juga menahan tiga orang lainnya dan menyita senjata berburu serta 143 butir peluru dari mereka saat berada di Taman Nasional Thungyai Naresuan.

Dikutip dari laman BBC, organisasi dan aktivis lingkungan memuji keberanian penegak hukum saat berhadapan dengan orang berpengaruh demi menyelamatkan alam.

Top Trending: Kowad Cantik, Sosok Jenderal Tetty Melina Lubis Hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta

Karnasutra antara lain adalah pemilik perusahaan Thailand-Italia yang berbasis di Bangkok. Perusahaannya antara lain mengerjakan proyek bandara Suvarnabhumi dan skytrain atau kereta rel layang di Bangkok.

Dia dan koleganya terancam pasal melakukan tindakan ilegal terhadap hewan. Diketahui bahwa macan hitam, burung langka dan rusa-rusa menjadi objek buruan yang diambil sebagai barang bukti tindakan kejahatan Karnasutra.

Top Trending: Sosok Tetty Melina Lubis hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta Ternama
Maroko

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Maroko kembali menempati posisi dalam pasar kekayaan “5 Besar” di Afrika pada tahun 2023, menurut laporan tahunan dari perusahaan konsultan Henley and Partners (H&P).

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024