Pimpin Diplomatic Walk, Menlu Retno Datang Naik Sepeda

Diplomatic Walk menyambut ASEAN Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Dinia Adrianjara

VIVA –  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pagi ini membuka kegiatan Asian Games Diplomatic Walk, yang dihadiri oleh berbagai duta besar negara asing serta duta besar Indonesia di luar negeri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

RI Bicara Tegas di OKI Minta Tanggung Jawab Bantu Rakyat Afghanistan

Datang dengan mengayuh sepeda dari kediaman dinasnya di kawasan Widya Chandra, Retno menyambut para duta besar tersebut sebelum mengawali kegiatan jalan kaki bersama sekaligus memamerkan wajah baru stadion tempat penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia tersebut.

"Kita berkumpul untuk melakukan jalan pagi bersama, sambil menunjukkan kesiapan Indonesia dalam menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan dimulai pada Agustus nanti," kata Retno usai jalan kaki bersama, Minggu, 11 Februari 2018.

Menlu Retno Sebut Indonesia Ingin Afghanistan Jadi Negara Damai

Retno mengatakan kegiatan hari ini merupakan suatu kesempatan yang unik, karena dalam satu kegiatan yang sama, hadir para perwakilan asing sekaligus juga Duta Besar Indonesia di luar negeri yang sedang kembali ke tanah air.

"Jadi ini menunjukkan kesiapan kita dan mengundang negara-negara Asia untuk mengirimkan atlet, kemudian agar mereka mengirimkan official dan pejabat untuk hadir dalam Asian Games ini," ujar Retno.

Alasan Evakuasi WNI di Afghanistan Pakai Pesawat TNI AU

Berbicara mengenai Asian Games, Retno mengatakan perhelatan tersebut tidak hanya menjadi tempat di mana orang berkompetisi olahraga, tetapi juga digunakan untuk menjalin persahabatan dengan atlet dan pejabat dari negara lain.

"Kegiatan ini menjadi semakin penting bagi dunia, apalagi di tengah dunia yang berubah dengan cepat, banyak ketidakpastian, kita berusaha menggunakan segala kesempatan untuk banyak menjalin persahabatan," ujarnya.

Menlu Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan sambutan di Kongres Indonesianis

ASPINA Belanda Diluncurkan, Bagaimana Prospeknya bagi Ekonomi RI

Apresiasi disampaikan Menlu Retno dalam acara peluncuran ASPINA Belanda yang berlangsung secara fisik dan daring dari KBRI Den Haag pada Kamis kemarin. Lalu?

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022