Bom Perang Dunia Ditemukan, London City Airport Ditutup

Polisi berjaga di area sekitar London City Airport usai temuan bom
Sumber :
  • BBC

VIVA – London City Airport, salah satu bandara di London, harus ditutup sebagaimana diberitakan BBC, pada Senin, 12 Februari 2018, setelah adanya temuan bom era Perang Dunia II yang ditemukan di sekitar sungai Thames.

Bom Perang Dunia Milik Inggris Ditemukan, 50 Ribu Orang Dievakuasi

Bandara tersebut sementara ditutup dan penerbangan pada hari ini dibatalkan. Hal tersebut menelantarkan hingga 16.000 penumpang yang akan berangkat dan seharusnya tiba di bandara ini.

Bom era Perang Dunia II itu ditemukan sekira pukul 05.00 WIB pada Minggu waktu setempat di area dok George V sebagaimana disampaikan Kepolisian. Bandara kemudian tak lama ditutup dan Kepolisian Metro London melakukan penyisiran bersama dengan Angkatan Laut sekaligus memindahkan bom tersebut.

Bom Perang Dunia II Ditemukan Dekat KBRI di Jerman

Para penumpang diminta segera menghubungi armada yang mereka tumpangi mengenai adanya pembatalan penerbangan dan kedatangan di bandara tersebut. CEO London City Airport, Robert Sinclair, menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut. "Kami paham pasti menyebabkan kesulitan bagi para penumpang terutama bagi orang-orang lokal," kata Sinclair.

Pesawat-pesawat yang biasanya menggunakan bandara ini antara lain British Airways, Flybe, CityJet, KLM dan Lufthansa. Pada umumnya penerbangan yang ke bandara London City yaitu dengan tujuan ke negara-negara yang masih berada di benua Eropa. (one)

Sejarah, Penerbangan Nonstop Perdana Australia-Inggris
Ilustrasi bom.

Bom Perang Dunia II Ditemukan di Singapura, Segini Beratnya

 Baru-baru ini Singapura dikejutkan dengan kabar penemuan sebuah bom yang miliki berat 100 Kilogram bekas Perang Dunia II. Bom itu ditemukan di sebuah proyak pembangunan

img_title
VIVA.co.id
26 September 2023