Duterte Perintahkan Tembak Alat Kelamin Wanita di Konflik

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, dengan para tentara wanita di Marawi.
Sumber :
  • Malacanang Presidential Photo/Handout via REUTERS

VIVA – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte pada pekan lalu, mengatakan kepada tentara untuk menembak pemberontak perempuan di bagian alat kelamin mereka. Duterte, yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Davao itu mendorong Angkatan Bersenjata Filipina, atau AFP untuk menargetkan perempuan dalam konflik.

Awas! Meski Nikmat, Posisi Seks Ini Berbahaya dan Berisiko Bikin Penis Patah

"Beritahu kepada mereka, ada perintah baru. Kami tidak akan membunuhmu, kami hanya akan menembak vagina Anda. Jika mereka tak punya vagina, mereka menjadi tidak berguna," kata Duterte sebagaimana dikutip Washington Post, Senin 12 Februari 2018.

Kantor Komunikasi Kepresidenan memasukkan pernyataan Duterte dalam transkrip resmi suatu acara dengan sambutan Duterte. Namun, disebutkan mengganti kata vagina dengan tanda hubung. Seperti diketahui, cara memimpin Duterte sampai saat ini kerap disorot, karena pernyataannya yang keras dan aksi yang cenderung vandalis.

5 Kesalahan Wanita saat Berhubungan Seks, Bikin Urusan Ranjang Gak Nikmat

Duterte kerap merendahkan dan mengancam wanita. Namun, saat ditanya, ia bersikeras bahwa hal itu hanya lelucon belaka. Pekan lalu, Juru Bicara Presiden Duterte, Harry Roque, bahkan menuduh para aktivis wanita terlalu bereaksi berlebihan terhadap komentar Presiden tersebut.

Pernyataan Duterte itu, kemudian tersebar dan menjadi viral dengan cepat. Akhir pekan ini, kelompok feminis dan hak asasi manusia mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan mereka atas pernyataan mantan Wali Kota Davao tersebut.

Terpopuler: Pandangan 5 Agama di Dunia soal LGBT, Ramalan Zodiak Horoscope

"Pernyataan jahat Duterte secara terbuka mendorong kekerasan terhadap perempuan dan selanjutnya menegaskan dirinya sebagai figur macho-fasis yang paling berbahaya di pemerintahan saat ini," kata seorang perwakilan untuk Gabriela, sebuah organisasi feminis di negara itu.

ilustrasi organ intim/vagina/ keputihan

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Masih banyak wanita yang mengalami masalah kewanitaan, seperti infeksi saluran kemih maupun problem di area vagina. Beberapa masalah lain di antaranya vaginitis atrofi.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024