Mengejutkan, Kim Jong-un Puji Kebaikan Korea Selatan

Presiden Korsel Mon Jae-in dan adik pemimpin Korut, Kim Yo Jong (baju putih)
Sumber :
  • Yonhap via REUTERS

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memuji Korea Selatan sebagai negara yang sangat mengesankan. Hal itu disampaikannya setelah adik perempuan dan beberapa pejabat tinggi negaranya kembali dari Korea Selatan untuk menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang pada Jumat pekan lalu.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

"Setelah menerima laporan delegasi tersebut, Kim Jong-un menyatakan kepuasannya dan mengaku sangat terkesan dengan Korea Selatan yang memprioritaskan keterlibatan delegasi Korea Utara dalam Olimpiade Musim Dingin," tulis kantor berita Korut, KCNA.

Dilansir dari Straits Times, Selasa, 13 Februari 2018, Kim Jong-un juga mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada Korea Selatan.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Laporan KCNA juga menyebutkan bahwa Kim Jong-un telah memberikan instruksi penting sebuah langkah melalui proposal pertemuan tingkat tinggi antara Korsel dan Korut. Proposal itu dibawa oleh adik perempuannya, Kim Yo-jong.
 
Kim Jong-un mengungkapkan keinginannya untuk membangun pendekatan dan mengatakan bahwa dia merasa penting untuk menghidupkan kembali iklim rekonsiliasi dan dialog yang hangat.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024