Tertubruk Kereta Api, Kawanan Gajah Terpental Hebat

Dokter hewan berusaha selamatkan gajah yang tertabrak kereta api
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Empat dari lima ekor gajah yang melewati rel kereta langsung mati, setelah ditabrak kereta api yang sedang melaju. Disebutkan Metro, kawanan gajah itu ditabrak pada Minggu 11 Februari 2018. Sebagian gajah terpental dan ada pula yang terseret ke berbagai arah.

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

Insiden itu terjadi sekitar 110 mil dari Guhawati, Assam, India. Sementara satu ekor gajah yang berada dalam kawanan terluka parah. Meski demikian, tak ada penumpang kereta api yang terluka akibat tabrakan kereta dengan kawanan gajah itu.

Petugas medis, khususnya dokter hewan pada saat itu segera didatangkan ke lokasi untuk memeriksa anak gajah yang terluka ditabrak kereta dan terjerembab jatuh ke tanah. Juru bicara perusahaan kereta api setempat, Pranav Jyoti Sharma mengatakan kepada The Times of India, "Gajah bisa diselamatkan, karena koordinasi cepat antara pihak kereta api dan Dinas Kehutanan."

5 Kecelakaan Kereta Api Terseram di Indonesia, Selalu Terjadi di Hutan

Sharma mengatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung. Namun, dipastikan bahwa kereta api melaju tidak melewati batas kecepatan.

Diperkirakan hingga saat ini, ada hampir 30 ribu ekor populasi gajah di India. Namun, pada 2017 saja, disebutkan hingga 60 gajah mati, karena ditabrak kereta api.

Pelaku Pemenggal Kepala Gajah di Aceh Jual Gading Rp10 Juta
Gajah liar berusia 30 tahun di Aceh mati akibat infeksi.

Gajah Betina Liar di Aceh Besar Mati karena Luka Infeksi di Perut

Gajar betina itu sempat dapat perawatan selama tiga hari. Gajah itu diberikan cairan infus hingga antibiotik.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022