Siswa di Florida Tembaki Sekolahnya, 17 Orang Tewas

Pelaku penembakan di AS.
Sumber :
  • WSVN.com via REUTERS

VIVA – Aksi 'koboi' yang mengakibatkan belasan korban jiwa kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini, seorang siswa sekolah tinggi di Florida berusia 19 tahun memberondong sekolahnya dengan senapan tempur di hari Valentine, Rabu waktu setempat. 

Sadis, Pria Ditembak Mati Saat Gandeng Putrinya Seberangi Jalan

Dilansir dari Reuters, Kamis 15 Februari 2018, 17 orang tewas dalam insiden tersebut. Pria itu pun telah teridentifikasi bernama Nikolaus Cruz. Dia diketahui pada pagi harinya resmi dikeluarkan dari sekolah itu karena alasan indisipliner. 

"Ini adalah situasi yang mengerikan," Kata Inspektur di Sekolah Broward Country, Robert Runcie. 

Penembakan Terjadi di Walmart AS, Dua Orang Tewas

Sementara itu, Sherif Broward Country Scott Israeli mengatakan, usai melakukan aksi koboynya, Nikolaus menyerahkan diri tanpa perlawanan. Senjata yang digunakan diketahui adalah AR-15, senjata tempur yang memiliki beberapa set amunisi.

"Ini bencana besar," kata Scott.

Viral Aksi Penembakan Brutal di Amerika, Pelaku Mengaku Petarung UFC

Berdasarkan data Everytown for Gun Safety, insiden ini merupakan penembakan ke-18 di sekolah di AS. Penghitungan tersebut mencakup kasus bunuh diri dan insiden saat tidak ada yang terluka, dan juga penembakan Januari di mana seorang pria bersenjata berusia 15 tahun membunuh dua orang siswa di sebuah sekolah menengah di Benton, Kentucky. (mus)

Ilustrasi aksi penembakan.

Gadis 9 Tahun Tewas dalam Penembakan di California

Penembakan terjadi di sebuah taman.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2020