Penembakan Brutal di Florida oleh Siswa DO, Apa Motif Pelaku

Polisi menangkap pelaku penembakan sekolah di Florida yang tewaskan 17 orang
Sumber :
  • WSVN.com via REUTERS

VIVA – Sedikitnya 17 orang tewas setelah pria berusia 19 tahun menembaki sebuah sekolah di Parkland, Florida, Amerika Serikat. Pelaku tak lama bisa dibekuk dan kini sedang ditahan oleh polisi setempat.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Dikutip dari Reuters dan BBC, pelaku bernama Nikolas Cruz (19) yang merupakan mantan siswa sekolah tersebut yang pernah dikeluarkan. Peristiwa ini adalah penembakan massal yang paling brutal setelah kasus di sekolah di Connecticut pada 2012 yang menewaskan hingga 26 orang.

Sheriff Broward County, Scott Israel mengatakan bahwa Cruz lebih awal menewaskan tiga orang di luar sekolah, kemudian membunuh 12 orang di sekolah. Sementara itu, dua orang lagi diketahui meninggal dunia pada saat berada di rumah sakit.

Gadis 9 Tahun Tewas dalam Penembakan di California

"Sungguh insiden mengerikan, saya hampir tak bisa berkata-kata," tulis Sheriff Israel.

Cruz disebutkan dikeluarkan dari sekolah alias drop out (DO) dari sekolah karena melakukan pelanggaran disiplin. Namun, polisi lebih lanjut masih menyelidiki kemungkinan motif lainnya.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Sejak 2013 disebut hingga 291 penembakan terjadi di lingkungan sekolah di Amerika. Artinya sejak 2013 hingga saat ini, bisa diambil rata-rata ada penembakan satu kali dalam sepekan.

Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021