Syuting di TKP Polisi Tewas Ditembak, 'Chicago PD' Dikecam

Polisi Paul Bauer yang tewas ditembak di Chicago
Sumber :
  • Chicago Police Department

VIVA – Seorang polisi Chicago yang sedang tidak bertugas tewas di area James R.Thompson di pusat Kota Chicago, Amerika Serikat. Dilansir CBS News, pria yang bernama Cmdr. Paul Bauer tersebut merasa terpanggil menindaklanjuti saluran polisi yang didengarnya.

Bripda Ignatius Tewas Ditembak Senior, Pengacara Ungkap Korban Sering Dicekoki Alkohol

Bauer diketahui sedang berada di lokasi yang disebut di saluran polisi terkait dengan aktivitas seseorang yang mencurigakan. Meskipun dia sedang tidak bertugas, Bauer lalu melakukan konfrontasi dengan pihak yang dimaksudkan.

Tak lama, Bauer ditembak beberapa kali. Dia akhirnya mengembuskan napas terakhir pada Selasa, 13 Februari 2018.

Bom Bunuh Diri di Pakistan, Seorang Petugas Polisi Tewas

Pelaku yang diidentifikasi sebagai seorang pria kemudian sudah ditahan polisi. Chicago kemudian mengumumkan berduka atas kematian petugas polisi Bauer.

"Saya meminta semua warga agar membawakan keluarga Bauer dalam doa mereka," kata Kepala Departemen Kepolisian Chicago, Eddie Johnson.

Jenazah AKBP Buddy Tiba di Manado untuk Dimakamkan Secara Kedinasan

Sementara itu, hanya berselang satu hari setelah insiden maut itu, Rabu 14 Februari 2018, kru proyek film "Chicago PD" diketahui melakukan syuting di lokasi dekat meninggalnya polisi tersebut. Disebutkan bahwa kru memang sudah mendapatkan izin bekerja di sana.

Dalam syuting itu direkam adegan film saling tembak dan kejar-mengejar antara karakter penjahat dan polisi. Kru film "Chicago PD" kemudian dikecam karena melakukan syuting seolah-olah tak menghormati almarhum dan masa berkabung di Chicago.

Namun, Juru Bicara Department of Cultural Affairs and Special Events Chicago, Mary May sebagaimana dikutip dari Chicago Tribune menyatakan bahwa kebanyakan adegan di syuting itu berlangsung di dalam gedung 161 N. Clark St.

Sementara itu, saat mengambil gambar di luar, syuting dilakukan tak berdekatan dengan tempat kejadian perkara alias TKP.

"Jadi ada adegan di luar dekat pintu masuk, syuting ini sudah direncanakan sejak beberapa pekan lalu. Mereka tak syuting persis di lokasi penembakan," kata Mary May.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya