Gempa Bumi 7,2 SR Guncang Meksiko

Ilustrasi gempa.
Sumber :
  • http://www.technologyindonesia.com

VIVA – Gempa berkekuatan 7,2 skala richter (SR) mengguncang Meksiko pada Jumat malam (Sabtu waktu Indonesia). Sejumlah bangunan di Ibu Kota dilaporkan bergoyang cukup kencang dan menyebabkan kerusakan pada bangunan di negara bagian selatan Oaxaca.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Dikutip dari Reuters, Sabtu 17 Februari 2018, Data USGS atau lembaga survei Geologi AS, gempa terjadi di pantai Pasific di negara bagian selatan Oaxaca dengan kedalaman 24,6 km, pada Jumat 16 Februari 2018 pukul 23.39 waktu Meksiko.  Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa akibat kejadian tersebut. 

Menteri Dalam Negeri Meksiko, Alfonso Navarrete mengatakan gempa hari Jumat menyebabkan kerusakan dangkal pada bangunan di Oaxaca, namun belum ada korban tewas yang dilaporkan.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

Gempa yang terjadi itu juga terasa hingga ke negara tetangga Guatemala. Saat ini puing batu-batuan dan sejumlah barang terlihat berjatuhan di seluruh kota terdampak.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 7,1 di Meksiko juga terjadi pada 19 September 2017 dan membuat 228 orang tewas di Ibu Kota dan 369 orang tewas di seluruh negara tersebut.

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI yang jadi Korban Gempa 7,4 SR di Taiwan
Bangunan rubuh di Taiwan usai dilanda gempa

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Tim penyelamat Taiwan mencari 18 orang yang masih hilang pada Jumat, 5 April pasca gempa bumi yang terjadi pada Rabu lalu.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024