Ada Buku Dongeng Anak Berisi Pernikahan Sejenis

Salah satu potongan gambar dalam buku My Rainbow Family di Kroasia. Buku bernuansa LGBT ini menjadi kontroversial karena untuk anak-anak.
Sumber :
  • VIVA/BBC

VIVA – My Rainbow Family atau Keluarga Pelangi Saya, demikian judul buku dongeng bergambar dengan warna cerah itu dicetak.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Sepintas tidak ada yang berbeda dengan buku untuk anak-anak di bawah lima tahun lain yang beredar di pasaran.

Namun jika dibuka, dengan cepat kita bisa membaca ada yang berbeda dengan para tokoh di dalam buku dongeng tersebut.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

"Ada beragam sosok di sana. Seorang gadis kecil dengan dua ayah. Dan seorang bocah lelaki dengan dua ibu," tulis laporan BBC dikutip, Senin, 18 Februari 2018.

Disebutkan, buku ini merupakan buku pertama yang beredar di Kroasia dan bernuansa LGBT. Ini juga sekaligus menjadi tantangan bagi organisasi konservatif di Kroasia yang menentang LGBT.

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

Sejauh ini, dari pengakuan para penerbit buku Keluarga Pelangi Saya, buku itu telah tercetak hanya 500 eksemplar. Penerbit mengklaim, buku tersebut mendapat respons positif, termasuk dari mereka yang bukan LGBT.

"Kami bukan LGBT, tapi kami sangat menyukai buku bergambar ini, sehingga kami bisa menunjukkan kepada anak-anak kami dan mendiskusikan berbagai tema tentang kesetaraan, toleransi dan keragaman," ujar Daniel Martinovic. (mus)
 

Ilustrasi LGBT

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Pengadilan Tinggi Dominika telah membatalkan larangan hubungan sesama jenis atas dasar suka sama suka di negara kepulauan Karibia tersebut. Berikut penjelasan lanjutnya

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024