Mei 2018, Kedubes AS Dipindah ke Yerusalem

Israeli Prime Minister Benjamin Netanyahu addresses American-Jewish leaders in Jerusalem on February 21, 2018
Sumber :
  • bbc

VIVA – Pemerintahan Donald Trump mengumumkan rencananya untuk mempercepat pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem. Kementerian Luar Negeri AS mengatakan pemindahan akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun ini.

Erdogan dan Gelar Salahuddin Baru, Misi Bebaskan Al-Aqsa dari Israel

Pemindahan yang rencananya akan diresmikan bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Israel yang ke 70 tahun, dilaksanakan lebih awal dari prediksi sebelumnya. Januari lalu, bahkan Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan kemungkinan besar pemindahan akan dilakukan pada 2019.

Menurut pernyataan Kemlu AS, sebagaimana dilansir Independent, Minggu, 25 Februari 2018, kedubes akan ditempatkan di sebuah bangunan yang selama ini digunakan sebagai kantor konsuler.

Pemukim Yahudi Paksa Masuk Masjid Al Aqsa Dikawal Polisi Israel

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji langkah tersebut dan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya akan mengubah Hari Kemerdekaan Israel ke- 70 menjadi "sebuah perayaan nasional yang lebih besar".

"Terima kasih, Presiden Trump, atas kepemimpinan dan persahabatan Anda," kata Netanyahu.

Jenderal Negara Islam Telah Tunduk pada Israel, Palestina Dalam Bahaya

Selain itu Kemlu AS juga mengatakan pihaknya masih mengupayakan pencarian terhadap sebuah gedung yang lebih besar, untuk dijadikan sebagai kedutaan yang lebih permanen dan mengakui bahwa pencarian gedung baru membutuhkan waktu lama.

Source : Republika

Presiden Israel: Yahudi dan Muslim Ditakdirkan Hidup Bersama

Presiden Israel Reuven Rivlin mengatakan Yahudi dan Muslim, Israel dan Palestina semuanya adalah anak-anak Ibrahim.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020