Mengapa Ada Tari Telanjang di Pemakaman Warga China

Aksi penari telanjang di sebuah pemakaman warga China. Tradisi ini akan dilarang oleh pemerintah karena dianggap tak beradab.
Sumber :
  • VIVA/telegraph

VIVA – Pemerintah China mengumumkan akan menindak tegas warga mereka yang masih menampilkan pertunjukan tari telanjang pada upacara pemakaman. Kebiasaan yang telah ada sejak berpuluh-puluh tahun itu dianggap sebagai tradisi tak beradab.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Melansir telegraph, perang terhadap penampilan penari telanjang di pemakaman sebenarnya telah ada sejak tahun 2006. Namun ternyata tak sepenuhnya hilang.

Kampanye kedua pun diluncurkan kembali pada tahun 2015, dan terakhir pada tahun 2018 dengan 19 kota di empat provinsi yakni Henan, Anhui, Jiangsu dan Hebei, yang menjadi target pembersihan. Demikian dikutip telegraph dalam satu situs Kementerian Kebudayaan China.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Pertunjukan tari telanjang di China saat kematian seseorang, dipercaya oleh sejumlah warga di pedesaan akan bisa membantu banyak warga yang melayat. Semakin banyak yang datang, maka itu akan memberi berkah kepada yang telah mati dan membawa keberuntungan.

"Menurut interpretasi antropologi budaya, pertunjukan ini merupakan penghormatan pada reproduksi," ujar seorang ahli, Profesor Kuang Haiyan, menjelaskan perspektif lain kemunculan penari telanjang di pemakaman. (one)

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka
BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024