Sekolah untuk Anak-Anak Palestina Dibuka di Jalur Gaza

Anak-anak Palestina di pengungsian
Sumber :
  • www.dailystar.com.lb

VIVA – Palestina meresmikan sekolah ramah anak di reruntuhan Sekolah Jamal Abdul Nasser, yang berada di Jalur Gaza, yang hancur dibombardir Israel beberapa waktu lalu. Melayani 800 murid, sekolah baru ini dibangun oleh sebuah yayasan pendidikan Qatar dan Badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), dengan masukan desain langsung dari anak-anak dan masyarakat setempat.

Presiden Palestina Putus Hubungan dengan AS dan Israel

Sekolah tersebut dibuka oleh Al Fakhoora, sebuah program yang didanai oleh prakarsa Qatar, Education Above All (EAA). Pembangunan juga diselesaikan dengan kemitraan United Nations Development Programme (UNDP) dan United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF).

"Fitur bangunan meliputi ruang belajar yang fleksibel, perpustakaan luas, fasilitas komputer, fasilitas olahraga, kesejahteraan, dan tempat untuk memberikan dukungan psikososial untuk anak-anak," kata pihak EAA, seperti diberitakan Middle East Monitor, Jumat 2 Maret 2018.

Dubes Palestina: Dulu Saudagar Kami Sering Bantu Indonesia

Ruangan-ruangan tersebut juga dirancang khusus untuk dijadikan sebagai tempat penampungan darurat bagi pengungsi internal selama masa konflik, jaringan darurat, fasilitas air, kebersihan, dan keamanan yang lebih baik.

Selain itu, bantuan juga diberikan untuk mendukung pelatihan kepada 400 konselor sekolah dan 10 ribu guru, untuk memberi dukungan psikososial kepada para siswa, termasuk perlindungan anak, dan membantu mereka mengembangkan keterampilan hidup dan resolusi konflik damai. (ren)

Di Sidang PBB, RI Minta Israel Hentikan Bangun Permukiman di Palestina
Pertemuan Dewan Keamanan (DK) PBB mengenai Palestina (20/11) di New York, AS

Indonesia Prakarsai Pertemuan Khusus Palestina dengan DK PBB

RI berhasil mendorong digelarnya pertemuan Palestina

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2020