Pesan dalam Botol Tertua Ditemukan, Usianya 132 Tahun

Pesan dalam botol berusia 132 tahun ditemukan.
Sumber :
  • KYMILLMAN.COM

VIVA – Rekor Guinness kembali dipecahkan. Kali ini Keluarga Perth di Australia, berhasil menemukan botol yang berisi sebuah pesat yang berusia hampir 132 tahun mengambang di lautan. 

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Dilansir dari BBC, Rabu 7 Maret 2018, Tonya Illman mengambil botol itu ketika sedang menyusuri bukit pasir di salah satu pantai terpencil dai Australia Barat. Botol itu pun di serahkan ke suaminya Kym Illman. 

Kym kepada BBC mengaku, tidak mengetahui bahwa isi botol tersebut adalah kertas yang berisi sebuah pesan. Pesan itu baru mulai terungkap ketika kertas itu dikeringkan di sebuah oven.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Pesan dalam botol berusia 132 tahun ditemukan.

Penasaran, dia pun membawa kertas itu untuk diteliti oleh para ahli. Setelah diteliti, Dikonfirmasilah kertas itu adalah pesan otentik dari sebuah kapal Jerman. 

Cetak Rekor Dunia, Seorang Pria Hanya Lakukan Hal Nyeleneh dari Mulutnya

Pesan di dalam botol yang bertanggal 12 Juni 1886 itu, diduga milik anak buah kapal Jerman Paula. Dia dipecat saat kapal tersebut sedang melakukan uji coba rute pelayaran German Naval Observatory.

Sebelumnya, rekor dunia Guinness untuk pesan tertua dalam botol yang dikirim hingga ditemukan berusia 108 tahun. 

Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024