Warga Palestina di Penjara Israel Diberi Makanan Kedaluwarsa

Salah satu penjara di Israel bernama Ayalon.
Sumber :
  • REUTERS/Nir Elias

VIVA – Pengelola pusat penahanan Etzion Israel, yang terletak di sebelah selatan Tepi Barat, dilaporkan memberikan persediaan makanan kadaluwarsa kepada tahanan Palestina. yang dikurung di sana. Hal ini diungkapkan oleh Palestinian Prisoners' Club, atau PCC dalam laporannya. 

Pemimpin Fatah Marwan Barghouti Dipukuli Sipir Penjara Israel

Pengacara PPC, Jacqueline Fararja mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pengelola penjara telah memasok makanan ke tahanan Palestina, berupa bahan makanan dan keju kalengan yang sudah kedaluwarsa.

"Sebagian besar tahanan memakan makanan yang disediakan, karena kelaparan dan kekurangan pasokan makanan," kata Fararja seperti dikutip Middle East Monitor, Rabu 7 Maret 2018.

Mengapa Kita Harus Jeli Menyikapi Berita Boikot? Ini Alasannya

Bekerja sama dengan komite urusan tahanan Organisasi Pembebasan Rakyat Palestina (PLO), PPC meminta agar dilakukan penutupan penjara Etzion.

Menurut data resmi, lebih dari 6.500 warga Palestina saat ini ditahan di penjara-penjara Israel. Dari jumlah itu, ada 12 warga Palestina yang selama ini ditahan di Etzion.

Ramadhan Konflik di Gaza Belum Reda, Palestina Ucapkan Terima Kasih Indonesia Terus Bantu
Serangan di Gaza Palestina

Jelang Idul Fitri, Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Kejahatan Israel di Gaza merupakan genosida dan merupakan pelanggaran serius, menghancurkan semua nilai kemanusiaan, kata serikat pekerja tersebut dalam sebuah pernyataan

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024