Sejarah, Malaysia Buka Beasiswa Terbanyak bagi Pelajar RI

Menara Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia.
Sumber :
  • Syamsul Bahri Muhammad/Reuters

VIVA – Pemerintah Malaysia bekerja sama dengan Education Malaysia dan berbagai universitas sedang menyediakan 5.000 beasiswa bagi warga negara Indonesia untuk melanjutkan program studinya di Malaysia. Beasiswa kali ini adalah yang jumlah programnya terbanyak dan pernah ditawarkan Malaysia bagi pelajar Indonesia.

Jadi Jago IT yang Bukan Kaleng-kaleng

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim mengatakan, Malaysia merupakan destinasi tepat bagi pelajar Indonesia dengan keunggulan sebagai tetangga terdekat, prestasi serta kualitas dan biaya kuliah terjangkau.

"Saat ini ada 11 ribu WNI yang menempuh pendidikan tinggi di Malaysia. Penawaran beasiswa ini menunjukkan peluang kerja sama pendidikan tinggi Malaysia dan Indonesia melalui pendekatan komprehensif dan efektif," ujar Dato Zahrain di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta Selatan, Rabu, 7 Maret 2018.

Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Diduga WNI, Bukan Orang Malaysia

Beasiswa bertajuk Malaysia-Indonesia Scholarship Programme ini dikategorikan menjadi dua yakni beasiswa berdasarkan merit yang didasarkan pada penilaian akademik dengan potongan biaya 80 hingga 100 persen dan beasiswa parsial dengan potongan hingga 50 persen.

Untuk memfasilitasi kesempatan tersebut akan diselenggarakan Karnaval 'Ayo Kuliah di Malaysia' yang akan digelar pada 10-11 Maret 2018 di Kompleks Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta. 

Saudara Serumpun 'Baku Hantam' di Turnamen PUBG Mobile, Siapa Menang?

Nantinya para pengunjung dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan 29 kampus negeri maupun swasta Malaysia yang berpartisipasi dalam karnaval tersebut.

"Kami ingin lebih banyak anak Indonesia yang belajar ke Malaysia. Melalui pendidikan juga bisa memberi pemahaman lebih tentang Malaysia kepada warga negara Indonesia," ujar Dato Zahrain.

Program beasiswa mahasiswa-mahasiswi Moonton Cares Membina Sang Legenda

HUT RI, Moonton Cares Berikan Beasiswa dan Jalin Kerjasama dengan Universitas

Program Membina Sang Legenda memberikan beasiswa pada mahasiswa-mahasiswi di Institut Perbanas, dan Universitas Tujuh Belas Agustus untuk mendorong kualitas pendidikan.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2023