Helikopter Jatuh ke Sungai, Dua Penumpang Tewas Terikat

Helikopter yang jatuh ke sungai di Manhattan.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Sebuah helikopter jatuh dan tenggelam di Sungai Timur, Kota Manhattan, Amerika Serikat. Dalam kecelakaan ini, dua penumpang tewas dan tiga lainnya berhasil diselamatkan dalam kondisi kritis.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Menurut Kepala Pemadam Kebakaran New York, Daniel A Nigro, helikopter milik perusahaan Liberty Helicopter, jatuh dan tenggelam ke dalam sungai antara wilayah Manhattan da Queens, pada Minggu malam waktu setempat atau Senin, 12 Maret 2018.

Berdasarkan keterangan saksi mata, helikopter berwarna merah itu jatuh dalam penerbangan untuk memfoto Patung Liberty. Saat itu helikopter ditumpangi lima orang dan seorang pilot.

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

Daniel Nigro menuturkan, evakuasi korban tak mudah. Sebab saat helikopter jatuh, para korban masih dalam kondisi memakai sabuk pengaman penerbangan. Bahkan, dua korban tewas ditemukan masih dalam kondisi duduk terikat di bangku penumpang.

Helikopter TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, Brigjen Hamim Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

"Itu adalah tragedi besar yang kami alami di sini," kata Komisaris Nigro seperti dilansir NYtimes.

Pilot helikopter berhasil menyelamatkan diri dari peristiwa mematikan ini. Saat ini dia telah dievakuasi ke rumah sakit karena mengalami luka ringan dan kedinginan.

Sementara itu, menurut Komisaris Polisi James P O'Neill, kepolisian masih menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter. Sejauh ini sudah didapatkan informasi bahwa pilot helikopter merupakan orang yang berpengalaman dan sudah 28 tahun mempiloti helikopter untuk terbang 1000 kaki dari Patung Liberty. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya