Mengerikan, Orang-orang Trekking Terjebak di Hutan Terbakar

Kebakaran hutan makan korban orang-orang yang trekking
Sumber :
  • BBC

VIVA – Kebakaran hutan di Tamil Nadu, India, tidak hanya melalap habis hutan luas dengan semak tersebut, namun menjadi tragedi bagi orang-orang yang sedang melakukan trekking di sekitar lokasi. Dilaporkan hingga sembilang orang tewas akibat kebakaran hutan yang besar itu.

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Sembilan orang diketahui tewas, setelah satuan melakukan penyelamatan terhadap 21 orang di bukit Kurangini, salah satu jalur trekking yang populer di wilayah tersebut. Kobaran api di hutan Tamil Nadu terjadi pada Minggu sebagaimana dilansir BBC, Senin 12 Maret 2018.

Para trekker atau orang yang melakukan trekking diduga sempat terjebak kobaran api dahsyat yang merambat cepat di kawasan hutan.

Mungkinkah Fatwa Agama Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia?

Di antara korban selamat, sebagian menderita luka-luka, termasuk luka bakar dan kini telah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat. Militer India sudah menurunkan personel mengatasi dan menyalurkan bantuan bagi yang memerlukan dan terdampak kebakaran mengerikan itu. 

Upaya pencarian dan penyelamatan juga masih lanjut dilakukan. Diketahui, masih ada enam orang hilang yang terjebak di area hutan bersemak tersebut.

BMKG Prediksi Puncak Musim Kemarau Agustus 2020

"Harus kami akui ada kesulitan untuk melakukan penyelamatan, karena insiden itu terjadi pada malam hari dan ada tanah longsor di area tak jauh dari lokasi," kata juru bicara otoritas setempat, Pallavi Baldev.

Source : Republika

Hubungan Hindu-Muslim di India Memburuk, Sejak Kapan?

India adalah rumah bagi sekitar dua ratus juta Muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2020