Asal Gunakan Hak Pilih di Pemilu, Warga Bisa Umrah Gratis

Kairo menjelang Pemilu untuk memilih presiden di Mesir
Sumber :
  • REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

VIVA – Warga Mesir di Provinsi Matrouh bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan ibadah umrah gratis jika mereka memberikan suara mereka dalam pemilihan presiden yang akan datang. 

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Setiap orang yang berpartisipasi dalam Pemilu akan disertakan dalam sebuah undian yang pemenangnya akan dipilih secara acak. Diketahui bahwa pengusaha lokal yang mendanai hadiah 500 paket umrah tersebut.

Upaya ini terjadi di tengah adanya seruan boikot Pemilu karena lawan pemimpin kudeta dan kandidat lainnya tengah dipenjara dan bahkan telah menarik diri dari pencalonan mereka. Hal ini membuat Presiden Abdel Fattah Al-Sisi menjadi kandidat tunggal.

Digosipkan Mualaf, Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya Secara Gratis

Sementara mantan Perdana Menteri di era Mubarak, Ahmed Shafik dan Sami Anan, yakni Kepala Staf Angkatan Darat yang dikeluarkan oleh Presiden Mohamed Morsi pada tahun 2012 merupakan kandidat yang terpaksa mundur dari kampanye presiden.

Sebanyak 13 kelompok hak asasi lokal dan internasional mengecam pemilihan Presiden Mesir lantaran dianggap tidak akan bisa bebas dan tidak adil.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

"Pemerintah Mesir mengklaim berada dalam transisi demokrasi namun bergerak lebih jauh dalam setiap pemilihan," dirilis kelompok-kelompok HAM tersebut sebagaimana dikutip Middle East Monitor.

Komisi Pemilihan Negara Mesir telah berjanji untuk menjalankan pemungutan suara sesuai prinsip independensi, transparansi dan objektivitas. (one)

VIVA Militer: Bendera Republik Islam Iran

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Kelompok dari Iran memulai perjalanan mereka ke Arab Saudi pada hari Senin, 22 April 2024, untuk melakukan ibadah umrah pertama kali dalam sembilan tahun tidak bisa umroh

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024