Setelah Menlunya, Trump Pecat Penasihat Keamanan Nasional

Penasihat Presiden Trump untuk Keamanan Nasional, Lt. Gen. H.R. McMaster
Sumber :
  • REUTERS/Yuri Gripas/File Photo

VIVA – Lagi-lagi Presiden Amerika Serikat Donald Trump memecat pejabat di lingkaran dalam Gedung Putih. Disebutkan bahwa Trump memberhentikan Penasihat Presiden AS bidang Keamanan Nasional, H.R. McMaster. Hal tersebut segera diumumkan Trump dalam waktu segera sebagaimana dikutip laman Reuters.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Pemberitaan soal pencopotan McMaster tersebut dikutip dari lima sumber di lingkaran pejabat Gedung Putih oleh The Washington Post. Presiden Donald Trump kini sedang mempertimbangkan beberapa calon pengganti McMaster antara lain mantan Dubes AS untuk PBB, John Bolton dan Kepala Staf Dewan Keamanan Nasional, Keith Kellogg.

Disebutkan Trump sengaja mengulur waktu untuk mengumumkannya agar tak terkesan pemecatan ini terlalu cepat dilakukan. Trump diduga mempertimbangkan kondisi McMaster agar bisa mempersiapkan diri menerima keputusan ini dan memastikan sudah ada pengganti yang benar-benar figur yang kuat.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Namun Gedung Putih belum bersedia merespons secara resmi mengenai pencopotan ini.

Sementara baru Selasa lalu, Presiden Donald Trump memecat Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson yang merupakan mantan orang nomor satu di perusahaan bergengsi ExxonMobil.
 

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022