Terus Berselisih, Pengacara Donald Trump Mundur

Presiden AS, Donald Trump
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVA – Pengacara pribadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengundurkan diri dari jabatannya, setelah terus mengalami perselisihan dan perbedaan pendapat antara pihak Gedung Putih dengan tim hukumnya dalam beberapa waktu terakhir.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Pengunduran diri John Dowd, yang memimpin tim hukum Trump terjadi. setelah perbedaan pendapat berulang antaranya dirinya dengan Trump. Dowd juga mengatakan, nasihatnya kerap kali diabaikan oleh Trump.

"Saya mengagumi Presiden Trump dan mendoakannya dengan baik," kata Dowd dalam sebuah pernyataan setelah pengunduran dirinya, seperti dikutip Independent, Jumat 23 Maret 2018.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"John telah menjadi bagian penting dari tim dan sebagai seorang teman. Kami akan bekerja sama sepenuhnya dengan penasehat khusus," kata juru bicara tim hukum Trump, Jay Sekulow.

Trump sendiri baru-baru ini mengungkapkan kepuasannya dengan kinerja tim hukumnya dalam menangani penyelidikan terkait Rusia. Trump, bahkan menyebut nama Dowd bersama dengan Ty Cobb dan Jay Sekulow, karena telah melakukan 'pekerjaan yang hebat'.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

John Dowd adalah orang ke sekian yang mengundurkan diri dari lingkaran dalam dan terdekat Presiden Donald Trump. Baru-baru ini, asisten pribadi Trump, John McEntee, kehilangan pekerjaannya dari Gedung Putih, karena penyelidikan menemukan bahwa dia memiliki kebiasaan berjudi yang mengancam keamanan.

Penyelidikan menemukan bahwa McEntee bertaruh puluhan ribu dolar dalam satu waktu, sehingga membuatnya tidak sesuai untuk posisi sensitif dekat dengan Presiden. Tidak ada indikasi perjudian ilegal, namun ada kekhawatiran bahwa pria berusia 27 tahun itu rentan terhadap pengaruh luar. (asp)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022