Aturan Baru, 45 Menit setelah Merokok Baru Boleh Naik Lift

Ilustrasi merokok.
Sumber :
  • Pixabay/karosieben

VIVA – Kota Ikoma di Prefektur Nara, Jepang, mengeluarkan peraturan baru yang melarang perokok untuk menggunakan lift setidaknya 45 menit setelah mereka selesai merokok.

Tekan Prevalensi Merokok, Produk Tembakau Alternatif Sodorkan Solusi?

Menurut laporan Japan Today, Kota Ikoma mulai memberlakukan aturan ini terhitung April 2018 dalam upaya untuk membuat para perokok semakin tidak nyaman untuk merokok. Kota ini juga berencana untuk secara bertahap mengurangi area merokok yang tersedia di banyak tempat umum.

Aturan ini muncul setelah pemerintah setempat mengatakan bahwa 45 menit adalah jumlah waktu yang optimal bagi napas perokok untuk kembali ke keadaan normal. Selain itu, jika perokok masuk ke sebuah ruangan sempit seperti lift, juga akan menyebabkan ketidaknyamanan bagi orang lain.

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

"Ketika masuk ke sebuah ruangan setelah merokok di luar, butuh 45 menit untuk mengeluarkan zat berbahaya dari tubuh perokok. Anda harus mengambil napas dalam-dalam sebelum kembali ke dalam," tulis pernyataan pemerintah setempat, seperti dikutip dari World of Buzz, Senin, 2 April 2018.

Peneliti mengungkapkan bahwa butuh 45 menit bagi zat Volatile Organic Compunds (VOC) untuk secara bertahap meninggalkan tubuh manusia. Namun tidak jelas soal hukuman yang menanti bagi seseorang yang memilih untuk naik lift tanpa menunggu waktu hingga 45 menit. (ase)

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Wajah Cepat Keriput! Hindari Segera!
Ilustrasi merokok.

Viral Pengendara Mobil Ngamuk karena Ditegur Merokok

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Selasa, 2 April 2024 menampilkan pemotor sebagai perekam mendatangi pengendara mobil karena hal ini.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024