Korut Bikin Rudal Bisa Jangkau Inggris, Segera Siap Pakai

Salah satu rudal Korea Utara dengan nama Mars-12 saat diluncurkan. Namun tak diketahui persis, kapan rudal itu diluncurkan.
Sumber :
  • Reuters/KCNA

VIVA – Korea Utara dalam hitungan bulan disebutkan akan bisa menyiapkan rudal yang sanggup menjangkau Inggris, dan negara-negara di Eropa. Rudal balistik antarbenua itu bisa dipersiapkan antara enam sampai 18 bulan ke depan sebagaimana disampaikan oleh sejumlah anggota Parlemen Inggris.

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Namun, seperti dilansir BBC, pihak Komisi Pertahanan Bersama Inggris menyebutkan belum ada bukti bahwa Korut bisa memperlengkapi rudal balistik itu dengan hulu ledak nuklir. Apalagi diperkirakan bahwa pemimpin Korut, Kim Jong-un memang seorang yang tak berbelas kasihan namun dia akan berhitung dengan rasional untung dan ruginya menembakkan rudal.

"Dia memang kejam seperti diktator Komunis lainnya namun dia rasional dan tak akan asal menggunakan senjata nuklirnya. Senjata itu diperlukan untuk menggertak," tulis laporan Komisi tersebut.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Diketahui bahwa Korut tetap gencar dalam hal pengembangan senjata nuklir. Apalagi rudalnya sudah bisa menjangkau Guam, Amerika Serikat. Belakangan disebut Korut mempersiapkan rudal yang akan bisa menjangkau lepas pantai Inggris.

Namun anehnya bulan lalu, Kim Jong-un merespons positif soal denuklirisasi bahkan soal ide unifikasi dengan Korsel. Kim Jong-un bahkan disebutkan juga sudah bersedia bertemu dengan Presiden AS, Donald Trump. (ren)

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator
VIVA Militer: Asops Panglima TNI cek kesiapan pengiriman bantuan ke Palestina

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Meski 5 negara ini memiliki kekuatan militer yang besar, penting untuk diingat bahwa jumlah tentara aktif hanyalah salah satu aspek dari kekuatan pertahanan suatu negara.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024