Pertemuan Pemimpin Korea Utara dan AS Dihelat Mei 2018

Donald Trump dan Kim Jong-un
Sumber :
  • bbc

VIVA – Korea Utara siap membicarakan soal denuklirisasi dengan Amerika Serikat. Dilansir laman BBC, persiapan pertemuan pemimpin dua negara sudah diatur secara rahasia sebagaimana disampaikan pejabat di pemerintahan Donald Trump dikutip CNN.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Disebutkan bahwa perwakilan Korut dan AS sudah bertemu beberapa kali di negara ketiga. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan rencana pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut, Kim Jong-un.

Pertemuan itu direncanakan dihelat pada Mei 2018.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Apabila pertemuan ini terealisasi, maka pertama kali terjadi presiden AS aktif bertemu dengan pemimpin Korut. Sementara itu, kepada Korea Selatan, Korut menyatakan sudah siap membicarakan soal denuklirisasi.

Pejabat Korut dilaporkan menginginkan agar pertemuan bisa dilakukan di Pyongyang. Namun, ada opsi lain yaitu di Ulaanbaatar yang merupakan Ibu Kota Mongolia.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Korut melunak dan direspons positif oleh AS sejak mengemuka Maret lalu, memang mengejutkan banyak pihak. Rencana itu muncul setelah satu tahun kedua pemimpin negara saling ancam, saling sindir, selain terlibat dalam perang urat saraf.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024