Logo ABC

Pasangan yang Makan Tanpa Bayar ini Jadi Buronan Polisi

Pasangan ini makan di berbagai restoran kemudian pergi tanpa membayar tagihan.
Pasangan ini makan di berbagai restoran kemudian pergi tanpa membayar tagihan.
Sumber :
  • abc

Polisi langsung turun tangan setelah menerima laporan adanya pasangan di Kota Perth, Australia Barat, yang makan di berbagai restoran kemudian pergi tanpa membayar tagihan. Aksi pasangan ini terekam dalam CCTV restoran yang kemudian menyebar di internet.

Klarke Macgill dari salah satu restoran di Swan Valley menjelaskan pasangan itu datang makan pada Sabtu (7/4/2018) sore waktu setempat.

"Mereka memesan minuman koktail sebagai menu pembuka. Tak ada yang mencurigakan sama sekali," kata Macgill.

Dia mengatakan pasangan itu tampaknya berhasil mengelabui pengelola restoran itu sebagai pengunjung yang baik – sejak datang sampai akhirnya melarikan diri.

"Mereka melakukannya dengan pola meninggalkan meja bersama-sama. Salah satunya ke toilet, sementara yang lain pergi keluar merokok," kata Macgill.

"Mereka melakukannya beberapa kali dan setiap kali kembali ke mejanya. Sehingga mengesankan bahwa mereka bukan tipe orang yang "makan dan lari"," tambahnya.

Dia mengatakan pasangan itu memesan koktail, sebotol anggur, hidangan pembuka dan makanan penutup senilai hampir $ 250 (Rp 2,6 juta). Mereka melarikan diri sebelum hidangan akhir diantarkan.