Kim Jong-un Ditegur Korsel Tak Merokok, Intelijen Tegang

Kim Jong Un dan istri bertepuk tangan ketika melihat penampilan Red Velvet
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang merupakan seorang perokok berat dinasihati oleh Ketua Dewan Keamanan Nasional Korea Selatan, Chung Eui Yong agar berhenti merokok. Hal ini disampaikan Chung saat pertemuan pejabat tinggi negara tersebut awal bulan lalu. 

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Percakapan tersebut terjadi selama jamuan makan malam antara Kim dengan delegasi Korea Selatan di Pyongyang, yang mana Chung dan para delegasi Korsel tersebut menjadi delegasi pertama dari Seoul yang menemui Kim Jong-un.

"Bagaimana kalau berhenti merokok? Itu buruk untuk kesehatan Anda," kata Chung kepada Kim seperti dilaporkan media Asahi Simbhun.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Kim Yong-chol, mantan kepala mata-mata Korea Utara yang turut hadir dalam makan malam itu dilaporkan seperti terlihat tegang atas komentar Chung. Dia tak biasa menyaksikan pemimpin negaranya ditegur oleh orang lain.  

Namun, istri Kim, Ri Sol-ju justru tertawa dengan teguran itu dengan sambil bertepuk tangan. "Saya selalu memintanya untuk berhenti merokok tapi dia tidak mau mendengarkan saya," kata Ri. 

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Kim kerap terlihat di media massa tengah memegang sebatang rokok maupun cerutu menyala di tangannya, termasuk ketika dia berkunjung ke rumah sakit, sekolah dan bahkan saat peluncuran rudal. Kim bahkan terlihat merokok hanya beberapa meter dari pangkalan mesin roket berbahan bakar cair yang belum diuji selama peluncuran rudal pada Juli 2017.

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024