50 Ribu Ton Tinja Warga New York Picu Kemarahan Alabama

Toilet yang kotor/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Belasan gerbong kereta yang membawa 100 juta pon atau setara dengan 50 ribu ton berisi kotoran manusia yang dibawa dari New York memicu kemarahan warga setelah diparkir di sebuah kota di Alabama selama dua bulan.

Cerita Warganet, Setiap Hari Rumah Dilempar Batu dan Tinja Selama 2 Tahun oleh Tetangga

Warga di kota Parrish mengatakan, kereta yang membawa kontainer berisi tinja itu sangat bau seperti bau mayat busuk. Mereka juga mengeluhkan keberadaan belasan gerbong kereta itu yang membuat hidup mereka menjadi sengsara.

Mulanya belasan kereta tersebut akan dibawa ke lokasi pembuangan di Jefferson County, Alabama. Namun kedatangan kereta itu justru diblokir oleh politisi setempat.

Eksekusi Eks SPBU di Medan Ricuh, Juru Sita Dilempar Kotoran Manusia

Kereta tersebut harus menempuh perjalanan panjang ke arah selatan untuk menghindari peraturan di negara bagian New York dan New Jersey yang rumit terkait pembuangan limbah manusia. 

"Ini menjadi mimpi buruk bagi kami. Baunya seperti mayat busuk, bau bangkai, bau kematian," kata Wali Kota Parrish, Heather Hall dikutip dari Metro, Jumat, 20 April 2018.

Kesal Diselingkuhi, Seniman Tato di Cilandak Olesi Wajah Pacar dengan Kotoran Manusia

Hal ini pun menuai reaksi amarah dari warga setempat. Salah satunya adalah Sherleen Pike yang mengungkapkan amarahnya kepada New York City lantaran mengirim kotoran ke tempat tinggal mereka di Kota Parrish.

"Mereka tidak ingin membuangnya di sungai mereka padahal seharusnya setiap negara bagian harus mengurus limbah mereka sendiri," ujarnya.

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Viral Aksi Buang Kotoran dari Mobil Tinja ke Rumah Tetangga di Tuban, Polisi Bilang Begini

Isunya aksi buang kotoran itu karena perseteruan dua kekuarga yang bertetangga di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023