Mendekati Mekah, 4 Jemaah Umrah Tewas Dihantam Truk Tanki

Ilustrasi/Aktivitas ibadah umrah di Tanah Suci Mekah.
Sumber :
  • ANTARA/ Prasetyo Utomo

VIVA – Empat warga Inggris dilaporkan tewas dalam perjalanan ziarah umrah mereka saat mendekati Mekah. Selain empat orang tersebut, 12 orang disebutkan mengalami luka-luka dalam kecelakaan bus yang mereka tumpangi menuju Mekah, Arab Saudi.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Dikutip dari laman Metro, perwakilan kantor warga asing di Arab Saudi sudah membenarkan bahwa para jemaah umrah asal Inggris itu tewas dalam kecelakaan. Diketahui bus yang mereka tumpangi pada Sabtu, 21 April 2018 lalu dihantam sebuah truk tanki yang membawa minyak.

Kejadian tragis itu memakan korban jiwa yakni seorang pria, seorang wanita dan ibu serta anaknya yang berasal dari Inggris.

Digosipkan Mualaf, Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya Secara Gratis

"Kami akan membantu kedatangan keluarga korban dari Inggris baik korban meninggal dunia maupun korban luka-luka di Kota Al Khalas," kata juru bicara otoritas Saudi.

Sementara pihak biro perjalanan Hashim Travel yang digunakan oleh para korban yang berada di Blackburn mengatakan bahwa para korban berasal dari Blackburn dan Preston di Lancashire, Inggris dan mereka memang sedang melakukan ibadah umrah di Mekah.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

Hashim Travel menerangkan bahwa kejadian nahas itu berawal saat sebuah truk tanki minyak menabrak bus yang ditumpangi para jemaah dan lalu menyebabkan kebakaran hebat.

VIVA Militer: Bendera Republik Islam Iran

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Kelompok dari Iran memulai perjalanan mereka ke Arab Saudi pada hari Senin, 22 April 2024, untuk melakukan ibadah umrah pertama kali dalam sembilan tahun tidak bisa umroh

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024