Usai Pemakaman Istri, George W Bush Dilarikan ke Rumah Sakit

Barbara dan George HW Bush sudah menjalani pernikahan selama 73 tahun.
Sumber :
  • bbc

VIVA –  Mantan Presiden AS George H.W.Bush dirawat di rumah sakit di Houston. Ia masuk rumah sakit tak lama setelah menghadiri pemakaman istrinya, Barbara Bush.

Mantan Presiden AS George Bush Diisukan Pilih Hillary

Kabar sakitnya Bush disampaikan oleh Jim McGrath, seorang juru bicara, pada Senin, 23 April 2014. Melalui akun Twitternya, McGrath mengatakan, Bush dirawat sejak Minggu pagi di Rumah Sakit Houston Methodist setelah infeksi menyebar ke darahnya.

Diberitakan oleh Daily Press, 24 April 2018, sehari sebelumnya Bush, yang kini berusia 93 tahun, ia menghadiri upacara pemakaman istrinya, Barbara Bush. Barbara meninggal dunia dalam usia 92 tahun. Pemakaman itu dihadiri oleh mantan presiden Bill Clinton, Barack Obama, George W.Bush dan pasangan mereka.

02-09-1944: Presiden AS ke-41 Jadi Pilot Gempur Jepang

Ibu negara Melania Trump juga hadir dalam upacara tersebut. Barbara dan Bush sudah menikah selama 73 tahun. Pernikahan ini menjadi pernikahan presidensial terpanjang dalam sejarah pemerintahan Amerika Serikat.

Saat menghadiri pemakaman, Bush datang menggunakan kursi roda dengan skuter listrik. Ia diketahui mengidap Parkinson dan dalam beberapa tahun terakhir membutuhkan perawatan serius di rumah sakit. Pernapasan Bush juga sempat dikabarkan mengalami gangguan.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Hari itu, Bush menerima ucapan dan menyalami undangan yang datang dengan jumlah sekitar 2.500 orang.

George Herbert Walker Bush menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat dari tahun 1989 hingga 1993. Lahir 12 Juni 1924, di Milton, Bush juga pernah jadi anggota Kongres, Direktur CIA dan Wakil Presiden Ronald Reagan.

Mikhail Gorbachev

03-12-1989: AS-Soviet Sepakat Akhiri Perang Dingin

Perang Dingin harus ditinggalkan dan bagian dari masa lalu.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2016