Logo ABC

Membunuh dan Jilat Darah Dihukum 20 Tahun Penjara

Michael McEvoy
Michael McEvoy
Sumber :
  • abc

Di Australia seorang perempuan yang menusuk mati rekan yang tinggal bersamanya dalam satu flat telah dijatuhi hukuman penjara sedikitnya 20 tahun.

Setelah menusuk delapan kali, Leanne Carol Prak (43 tahun) kemudian menjilat darah dari pisau yang digunakannya dan mengatakan "rasain, baru tahu kalau saya bisa melakukan hal seperti ini."

Leanne Prak hari Selasa (24/4/2018) dinyatakan bersalah oleh juri di Mahkamah Agung di Adelaide (Australia Selatan) membunuh Michael McEvoy di sebuah unit di Holden Hill bulan Mei 2016.

Di pengadilan diungkapkan bahwa Prak ketika peristiwa terjadi sedang mabuk berat ketika menusuk McEvoy yang berusia 65 tahun sekali di dadanya, dan tujuh kali di bagian punggung setelah mereka bertengkar.

Setelah penusukan bertubi-tubi tersebut, Prak menjilat darah dari pisau yang digunakan, dan kemudian melakukan tiga panggilan telepon, namun tidak satupun yang digunakan untuk memanggil ambulans.

Juga diungkapkan, Prak mengirimkan SMS kepada seorang teman yang berbunyi "SOS, dia mati" dengan emoji bergambar polisi.

Di persidangan, disebutkan bahwa McEvoy sebelumnya pernah menjadi gelandangan dan juga terlibat penggunaan narkoba hampir seluruh hidupnya, namun ketika meninggal dia tinggal permanen di rumah dan optimistis akan masa depannya.