Logo ABC

Victoria Bakal Jadi Ibu Kota Ganja Obat di Australia

Medifarm headquarters on Queensland's Sunshine Coast
Medifarm headquarters on Queensland's Sunshine Coast
Sumber :
  • abc

Perusahaan ganja obat terbesar di dunia, Canopy Growth Corporation, akan mendirikan markas besarnya di Victoria, Australia, dan diperkirakan ang akan menciptakan lebih dari 200 lapangan kerja.

Perusahaan itu menanamkan modal $ 16 juta untuk membangun pusat budidaya dan produksi di Australia. Dalam jangka panjang perusahaan ini akan mengekspor produknya ke luar negeri.

Victoria adalah negara bagian pertama yang melegalkan penggunaan ganja obat pada tahun 2016. Namun syaratnya sangat ketat, yaitu hanya untuk pasien dalam keadaan tertentu, seperti anak-anak penderita epilepsi.

Menteri Pertanian Victoria Jaala Pulford mengatakan ini merupakan langkah maju bagi perindustrian di negara bagian tersebut.

"Alasan melakukan hal ini sangat berakar pada keinginan kami untuk memberikan perhatian dan dukungan bagi mereka yang paling membutuhkan, yang bergelut dengan masalah kesehatan yang menantang," katanya.

"Namun tentu saja, kesempatan mengembangkan industri baru untuk masyarakat Victoria dan perekonomian kami merupakan peluang yang kami sambut antusias," katanya.

Dia mengatakan perusahaan tersebut membutuhkan tenaga kerja yang sangat terspesialisasi. Para pakar pertanian akan membudidayakan ganja dan ahli kimia menyempurnakan produknya.