Logo BBC

Konsumen Dipukul, Fesyen Mewah Balenciaga Paris Minta Maaf

Antrian para konsumen dari Cina adalah pemandangan lazim terlihat di berbagai butik di Paris dan negara-negara lainnya. - Getty Images
Antrian para konsumen dari Cina adalah pemandangan lazim terlihat di berbagai butik di Paris dan negara-negara lainnya. - Getty Images
Sumber :
  • bbc

Fesyen mewah Balenciaga meminta maaf setelah dituduh menganiaya seorang konsumen Cina di sebuah gerai di Paris yang memicu protes di media sosial.

Balenciaga dan toko kelas atas Printemps meminta maaf di Weibo, media sosial Cina di mana kabar tentang insiden tersebut telah menyedot lebih dari dua juta komentar.

Sebuah video yang diunggah ke media sosial menunjukkan seorang pembeli dari Cina dipukul di gerai Balenciaga yang berada di dalam pusat perbelanjaan Printemps, Paris.

Tayangan video tersebut disertai keterangan yang berbunyi: "Boikot Balenciaga (atas) diskriminasi terhadap orang-orang Cina.

Balenciaga, yang dikenal dengan produk-produk sepatu dan tas mewahnya, adalah bagian dari Kering, perusahaan induk yang juga pemilik merk-merk mewah lainnya seperti Gucci dan Yves Saint Laurent.

Media yang dikelola pemerintah Cina menyatakan insiden itu terjadi setelah ibu dari anak itu menghardik orang-orang yang menyela antrian, saat dia menunggu giliran memasuki gerai Balenciaga.

Antrian para konsumen dari Cina adalah pemandangan lazim yang terlihat di berbagai butik di Paris dan negara-negara lainnya.