Terbakar Hebat, Gedung di Tengah Kota Sao Paulo Runtuh

Bangunan runtuh setelah meledak dan terbakar di Sao Paulo, Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA – Gedung 22 lantai yang diketahui sejak beberapa lama tak terpakai di Sao Paulo, Brasil, terbakar hebat setelah mengalami semacam ledakan. Gedung itu akhirnya runtuh hingga tinggal sebagian kecilnya berupa puing-puing sisa kebakaran hebat tersebut, sebagaimana dilansir Reuters.

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

Gedung tersebut ditempati oleh sebagian besar warga yang tak punya tempat tinggal, meski mereka terdaftar di pemerintah setempat. Pula diduga menjadi tempat bagi anak jalanan. Gedung tersebut terbakar hebat pada Selasa, 1 Mei 2018.

Bangunan yang relatif sudah tua itu berada di tengah Kota Sao Paulo. Saat terbakar, si jago merah melalap dengan galaknya dan asap hitam membubung tinggi di tengah kota.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Disebutkan, sedikitnya satu orang ditemukan tewas dan tiga orang masih hilang akibat insiden kebakaran tersebut, sebagaimana disampaikan otoritas setempat. Menurut pejabat terkait, ada 400 orang yang teregistrasi tinggal di gedung yang merupakan milik pemerintah itu.

Namun hingga saat ini, belum dipastikan penyebab kebakaran tersebut.

22 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran K-Link Tower, Begini Kondisi Terkininya

Pemadam kebakaran disebut bekerja hampir seharian untuk memadamkan api. Setelah api bisa dipadamkan, pencarian korban juga masih dilakukan.

Dinas Pemadam Kebakaran memadamkan api kebakaran Gedung K-Link Tower

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Sumber api kebakaran di Menara K-Link diketahui dari lantai 7. Sedangkan resepsi pernikahan digelar di lantai 5 gedung tersebut. Tamu dan pengantin sempat dievakuasi dulu

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023