Logo ABC

Orangtua Australia Diminta Waspadai Iklan Bagi Anak-anak

Carly Ryan dibunuh oleh pria berusia 50 tahun yang mengaku anak remaja di dunia maya.
Carly Ryan dibunuh oleh pria berusia 50 tahun yang mengaku anak remaja di dunia maya.
Sumber :
  • abc

Polisi sedang menyelidiki kemungkinan kaitan antara iklan online yang ditujukan bagi anak-anak di Adelaide, dan baru-baru ini di Perth, di mana nama saluran televisi anak-anak "Nickelodeon" telah digunakan untuk memancing anak-anak.

Pakar perlindungan anak memperingatkan orang tua untuk waspada. Mereka mengatakan adanya cara baru untuk menargetkan anak-anak lewat sejumlah kegiatan acara palsu yang terkait dengan budaya populer.

Contoh terbarunya adalah sebuah acara kegiatan yang digelar di kawasan Glenelg, tepi pantai Adelaide baru-baru ini diiklankan di sebuah halaman jejaring sosial dengan mengatasnamakan saluran kartun ternama dunia.

"Secara khusus ditujukan bagi anak-anak berusia antara 10 hingga 14 tahun, dan menyarankan agar anak-anak diantar dan diturunkan di tempat tersebut," kata Senior Constable Tim Sydenham kepada Radio Adelaide.

"Beberapa orang tua curiga dengan kebenarnnya dan mencoba menghubungi pihak penyelenggara, tetapi kemudian diblokir sehingga mereka melaporkan masalah ini ke polisi.

"Kami telah mengecek sendiri dan menemukan tidak ada kaitan dengan lokasi atau saluran jaringan kartun tersebut."

Iklan tersebut kini sudah dihapus.