ISIS Klaim sebagai Dalang Kerusuhan Mako Brimob

Ilustrasi anggota Brimob berjaga di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Kerusuhan di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat terjadi pada Selasa malam, 8 Mei 2018. Belum dipastikan jelas penyebab dan pemicu adanya tindakan anarkistis yang membuat Mako Brimob panas hingga tiga kompi pasukan Brimob harus didatangkan untuk tambahan pengamanan.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Namun ISIS lantas mengklaim bahwa kerusuhan di Mako Brimob adalah ulah mereka. Organisasi ekstremis yang dipukul mundur dari Irak, Suriah dan Marawi Filipina itu mengaku menjadi dalang kerusuhan antara polisi dan tahanan melalui anggota dan simpatisannya.

Hal tersebut disampaikan ISIS melalui Amaq News Agency yang dinamakan kantor berita yang memproduksi berita dari ISIS dan diaktifkan melalui aplikasi Telegram. Klaim ini juga dipublikasikan melalui situs SITE.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 yang menyebabkan sejumlah personel Brimob mengalami luka-luka. Namun Kepolisian belum merilis jumlah pasti korban cedera di kerusuhan tersebut.

Hingga saat ini, akses di sekitar jalan utama di depan Mako Brimob tepatnya di kawasan akses UI-Kepala Dua masih steril hingga radius 100 Meter. (ren)

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024