Jokowi Doakan Mahathir Terus Sehat Pimpin Malaysia

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Mahathir Mohammad telah resmi dilantik sebagai perdana menteri di Istana Negara, Kuala Lumpur, kemarin Malam di Istana Negara. Presiden Joko Widodo pun mengucapakn selamat atas kepemimpinan baru di Pemerintahan Malayisa tersebut. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan, ucapan selamat itu disampaikan Jokowi melalui sambungan telepon, tidak lama setelah Mahathir dilantik. 

“Saya mengucapkan selamat atas kemenangan Pekatan Harapan pada Pilihan Raya Umum ke-14 kemarin,” ucap Presiden Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemungutan suara yang berjalan lancar dan aman. “Saya senang mendengar proses demokrasi berjalan lancar dan aman,” kata Jokowi seperti yang diungkapkan Bey melalu keterangan resminya, Jumat 11 Mei 2018.  

Dalam percakapan tersebut, Presiden Jokowi meyakini hubungan kedua negara akan semakin baik. Apalagi Mahathir dikenal akrab dengan Indonesia.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

“Sebagai negara serumpun saya percaya di bawah kepemimpinan Bapak Mahathir, hubungan antarkedua bangsa kita akan terus meningkat. Dan saya mendoakan Bapak Mahathir terus diberikan kesehatan untuk jalankan amanah rakyat Malaysia ini,” tutur Presiden Jokowi.

Mahathir Mohammad, resmi menjadi Perdana Menteri Malaysia setelah mengucapkan sumpah jabatan di Istana Negara, Damansara, Malaysia, Kamis malam, 10 Mei 2018.

Dengan dilantiknya Mahathir, ia menjadi perdana menteri ketujuh Malaysia. Di usiannya yang ke 92 tahun, jabatan ini merupakan yang kedua kali bagi Mahathir setelah menjadi perdana menteri pada 1981-2003. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya