Teror di Prancis, Pelaku Teriakkan Nama Tuhan

Ilustrasi polisi antiteror.
Sumber :
  • REUTERS/Stephane Mahe

VIVA –  Ibu kota Prancis, kembali dilanda teror. Akhir pekan kemarin, seorang penyerang membunuh seorang pejalan kaki. Sambil meneriakkan 'Allahu akbar,” pelaku menusuk seorang pejalan kaki. Selain menewaskan seorang warga, serangan itu juga melukai empat lainnya.

BMW Tabrak Militer Prancis, Dua Petugas Luka Serius

Panggilan pertama yang diterima polisi terjadi sekitar pukul 8.47 malam, hari Minggu waktu setempat. Petugas langsung tiba di tempat kejadian lima menit setelahnya, dan 'menetralkan' penyerang tersebut dalam waktu sembilan menit sejak panggilan diterima.

Perwakilan serikat polisi, Rocco Contento mengatakan bahwa setelah pelaku menyerang pejalan kaki, ia bergegas dan berlari menyerang polisi sambil berkata 'aku akan membunuhmu.' Sesaat kemudian, pelaku ditembak mati oleh petugas.

Aksi Tembak Menembak Depan Masjid di Prancis Lukai 8 Orang

Serangan itu terjadi di jantung ibu kota Prancis, di distrik yang populer dengan para turis, karena banyaknya restoran, kafe, toko ritel, dan opera Paris.

Jaksa Penuntut Francois Molins mengatakan, polisi unit anti-terorisme akan melakukan penyelidikan. Dilansir dari Reuters, hingga kini pun identitas penyerang belum diketahui.

Pascaserangan Teror, Prancis Gelar Pemilihan Presiden

Berdasarkan sebuah gambar yang diperoleh dari tempat kejadian, pelaku merupakan seorang pria muda bertelanjang dada dan berjenggot, mengenakan celana panjang berwarna hitam.

Kelompok ekstremis ISIS melalui kantor beria Amaw, mengaku bertanggung jawab atas insiden penusukan itu, meski tak memberikan bukti atas klaimnya.

Penyanderaan di Prancis

Penyanderaan di Supermarket Prancis: Satu tewas

Seorang pria bersenjata diyakini menewaskan satu orang sandera.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2018