Korea Utara Pertimbangkan Kembali Pertemuan dengan AS

A composite image of Kim Jong-un (l) and Donald Trump (r).
Sumber :
  • abc

VIVA – Pemerintah Korea Utara mengatakan akan mempertimbangkan kembali rencana pertemuan tingkat tinggi dengan Amerika Serikat, yang dianggap terus menuntut penghentian program nuklir secara sepihak.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Mengutip Wakil Menteri Luar Negeri Korea Utara Kim Kye Gwan, kantor berita pusat Korea Utara KCNA menuliskan bahwa nasib pertemuan pemimpin serta hubungan bilateral kedua negara 'akan menjadi jelas, jika AS terus berbicara tentang denuklirisasi seperti itu.

Pernyataan itu menambahkan bahwa Presiden Donald Trump akan berakhir sebagai 'presiden gagal', jika dia mengikuti langkah pendahulunya.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Dilansir dari Reuters, pada Rabu 16 Mei 2018, awal pekan ini Korut telah menjadwalkan rencana pembongkaran tempat uji coba nuklir. Namun proses ini lebih sulit dari yang terlihat.

Reruntuhan terowongan bisa menyebarkan puing-puing radioaktif. Bahan nuklir mungkin terkubur, namun cukup mudah untuk digali dan digunakan kembali sebagai senjata. Bahkan jika semua terowongan pengujian dihancurkan, para insinyur Korut bisa saja menggali yang baru, jika ingin melakukan uji coba nuklir lain.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Pyongyang, Ibu Kota Korut, secara terbuka telah mengundang media internasional untuk menyaksikan penghancuran lokasi. Namun para ahli dan ilmuwan bertanya-tanya, seberapa efektif dan aman rencana tersebut.

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024