Dikira Anjing, Dua Tahun Keluarga Pelihara Beruang Buas

Beruang hitam
Sumber :
  • Facebook/CGTN

VIVA – Sebuah keluarga di China baru-baru ini menemukan fakta bahwa hewan peliharaan yang selama ini disangka seekor anjing ternyata adalah beruang hitam. Mereka padahal sudah mengadopsi hewan tersebut sejak 2016 lalu.

Begini Penampakan Beruang Hasil Perkawinan Silang Antarspesies

Su Yun mulanya membeli peliharaan yang mulanya dikira sebagai anjing berjenis mastiff Tibet dua tahun lalu. Usai liburan, ia membawa hewan tersebut bersama keluarganya di kota Kunming, Provinsi Yunnan.

Namun tingkah laku yang dianggapnya anak anjing itu mengejutkan keluarga Yun karena nafsu makannya yang tak biasa. Yun mengatakan hewan itu bisa menghabiskan sekotak buah dan dua ember mie setiap harinya.

Momen Langka! Bayi Beruang Hitam Himalaya Berhasil Lahir di Bali Safari 

Setelah dua tahun berlalu, keluarga itu baru menyadari hewan peliharaan yang selama mereka besarkan adalah beruang hitam yang bisa mencapai berat hingga ratusan Kilogram.

Dilansir dari Asia One, Pusat Penyelamatan Margasatwa Yunnan mengidentifikasi hewan itu sebagai beruang hitam Asia. World Wildlife Organization (WWF) mendaftarkan beruang sebagai spesies yang rentan punah.

Kenalan Sama 2 Panda Raksasa, Duta China untuk Indonesia di Taman Safari Bogor

Pusat penyelamatan mengukur hewan itu kini setinggi sekitar satu Meter. Saat akan dibawa, mereka bahkan harus membiusnya sebelum berhasil diangkut, dilansir Asiaone.

Beruang hitam Asia diketahui bisa menghasilkan uang dengan jumlah besar jika dijual di pasar gelap. Beruang hitam biasanya diburu untuk diambil bagian organ tubuhnya seperti kantung empedu, cakar dan kulit. (ren)

Viral Terekam Panda Duduk Santai Layaknya Manusia

Viral Terekam Panda Duduk Santai Layaknya Manusia

Beredar di media sosial sebuah penampakan beruang di kebun binantang Guangzhou, China. Siapa sangka kin giliran sekelompok hewan panda bertingakah layaknya manusia

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023