Pesawat Jatuh di Kuba, 100 Penumpang Lebih Tewas

Lebih dari 100 orang dikabarkan tewas dalam insiden pesawat jatuh di Kuba
Sumber :
  • REUTERS/Alexandre Meneghini

VIVA – Lebih dari 100 orang dikabarkan tewas dalam insiden pesawat Boeing 737 yang jatuh di Kuba pada Jumat, 18 Mei 2018. Pesawat itu ditumpangi 105 penumpang, termasuk lima anak dan sembilan awak.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh

Presiden Kuba, Miguel Diaz Canel mengatakan, pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab kecelakaan. Di saat yang sama, pihak berwenang juga masih mengidentifikasi para jenazah.

Seperti dilansir Reuters, pesawat itu, dalam penerbangan domestik menuju Holguin di Kuba timur, tapi kemudian jatuh tak lama setelah lepas landas dari Havana, 

Keluarga Cerita Kiprah Kapten Mirza yang Pernah Ikut Operasi Militer

"Kami mendengar ledakan dan kemudian melihat awan asap besar naik," kata seorang saksi mata, Gilberto Menendez, yang mengelola restoran dekat lokasi kecelakaan di daerah pertanian Boyeros.

Carlos Alberto Martinez, direktur rumah sakit Calixto Garcia Havana, mengatakan kepada Reuters bahwa empat korban kecelakaan telah dibawa ke sana. Satu telah meninggal dan tiga lainnya, semua wanita, berada dalam kondisi cedera parah.
 

Keluarga Ikhlaskan Kepergian Kapten Mirza Pilot Rimbun Air
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api setelah sebuah jet tempur jatuh di Tabriz, Iran, 21 Februari 2022.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Sebuah pesawat tempur F5 buatan AS yang digunakan militer Iran jatuh dan menimpa tembok sekolah di kota Tabriz, barat laut Iran.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022