Brankas Tua Milik Najib Razak Dibongkar, Isinya Uang Asing

Jalan masuk ke kediaman mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak ditutup, Kamis, 17 Mei 2018.
Sumber :
  • abc

VIVA – Brankas tua di dalam rumah pribadi mantan perdana menteri Malaysia, Najib Razak akhirnya berhasil dibuka. Dalam brankas itu ditemukan sejumlah uang kertas dalam mata uang asing.

Mahathir Mohamad: Negara Israel Dibentuk dari Tanah Palestina

Seorang juru bicara Najib, dalam sebuah pernyataan mengatakan, brankas itu juga berisi beberapa dokumen, termasuk surat nikah Najib dengan istrinya, Rosmah Mansor.

"Ini adalah brankas baja yang berusia lebih dari dua puluh tahun, yang dibuka secara paksa oleh ahli, karena kunci yang hilang," kata juru bicara itu. Kotak pengaman baja di kediaman resmi di wilayah Putrajaya itu adalah bagian dari rumah.

Mahathir Mohamad Dipecat Partainya Sendiri

Dilansir dari Channel News Asia, sebelumnya polisi mengalami kesulitan untuk membuka brankas baja di kediaman pribadi Najib, setelah kuncinya telah lama hilang.

Kemarin, polisi menyita 248 kotak berisi tas rancangan desainer, serta puluhan tas yang diisi dengan uang tunai dan perhiasan dari kondominium mewah yang terkait dengan Najib.

Spekulasi di Balik Pengunduran Diri Mahathir Mohamad

Polisi juga menyita 52 tas bermerek, sepuluh jam tangan mewah, dan uang tunai dalam berbagai mata uang, termasuk uang sebesar 537 ribu ringgit dari kediaman pribadinya, dalam operasi yang dimulai sejak Rabu lalu.

Aparat setempat telah menggeledah enam tempat sebagai bagian dari penyelidikan mereka kepada Najib dan perusahaan negara 1Malaysia Development Berhad (1MDB)), termasuk kantor perdana menteri dan kediaman resmi di Putrajaya, serta empat rumah pribadi yang terkait dengan mantan PM berusia 64 tahun itu.

BBC Indonesia

PM Malaysia Muhyiddin Yassin Mengundurkan Diri, Siapa Penggantinya?

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Muhyiddin Yassin telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Raja Sultan Abdullah, ungkap Menteri sains, teknologi dan

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2021