Usia Baru 8 Tahun, Charlie Piawai Tangani Buaya dan Ular

Pawang buaya cilik di Australia, Charlie Parker
Sumber :
  • Mirror.co.uk/bTV

VIVA – Charlie Parker, anak laki-laki berusia 8 tahun dikenal sangat lihai menangani hewan-hewan liar yang ada di Taman Nasional Alam Liar Ballarat, Victoria, Australia. Bahkan sejak dia bisa berjalan, Charlie sudah terbiasa bergaul dan bergulat dengan ular dan buaya kecil.

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Charlie yang kemudian disebut daredevil tersebut kini memiliki seragam ranger. Dia pada usia setahun mulai memegang ular dan pada usia dua tahun, dia terbiasa dengan buaya.

Pada usianya kini Charlie sudah bersekolah. Namun di sela-sela kegiatan itu, Charlie sehari-hari berinteraksi dengan binatang liar di taman nasional tersebut. Dia mengatakan, pada suatu saat dirinya ingin menjadi pawang kebun binatang andal yang ternama seperti Steve Irwin.

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

"Ketika saya berinteraksi dengan hewan-hewan besar itu membuat saya sangat senang," kata Charlie kepada Barcroft TV sebagaimana dilansir laman Mirror.

Dia mengatakan memang tak pernah merasa takut dengan hewan-hewan tersebut.

Bobby Nasution Buka-bukaan, Puan Kesal hingga Wadas Bak Kota Mati

"Saya pernah digigit blue tongue, ular, buaya bahkan ular yang disebut paling berbisa bernama Copperhead dan piton kepala hitam," kata bocah itu lagi.

Pawang buaya cilik di Australia, Charlie Parker

Sementara orangtuanya yang juga ahli dan ranger alam liar di Taman Nasional Baccarat mengatakan bahwa Charlie memang memiliki minat besar mempelajari hewan-hewan tersebut. Namun mereka menyebut tak akan membiarkan Charlie melakukan sesuatu apabila dianggap sudah berbahaya.

"Tentu kami tak akan membiarkan dia dalam keadaan yang berisiko. Namun Charlie mamang sangat menikmati berinteraksi dengan hewan-hewan di sini," kata sang ibu, Julie Parker (45).

Charlie selain bermain dengan buaya juga kerap melakukan aktivitas memberi makan dan melakukan hal-hal yang biasa dilakukan oleh pawang di Baccarat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya