Bom Torpedo PD II Meledak di Laut, Air Bagai Jilat Langit

Pangeran Charles dan Camilla di peringatan berakhirnya Perang Dunia II
Sumber :
  • REUTERS/Emmanuel Foudrot/Pool

VIVA – Bom Perang Dunia II atau PD II yang memiliki bobot 1.000 Kilogram atau 1 ton diledakkan dengan aman di dalam laut di wilayah pantai selatan Sussex, Inggris sebagaimana dilansir laman Metro.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Bom besar itu memiliki panjang enam kaki dan diyakini berbentuk bom terpedo yang dijatuhkan dengan menggunakan pesawat tempur oleh prajurit Inggris pada masa perang. Pakar penjinak bom dari Angkatan Laut Inggris di Bognor Regs sengaja meledakkan bom kekuatan besar  tersebut di laut lepas untuk menghindari senjata itu  meledak pada suatu waktu dan berisiko.

Bom tersebut meledak di laut lepas dan saat ledakan, air naik sangat tinggi hingga belasan Meter. Air laut seakan mau menjilat langit ditambah bunyi deru ledakan yang bagai suara hantaman keras.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Sementara lokasi laut lepas pantai dan area pantai terlebih dahulu disterilkan oleh militer. Bahkan warga yang rumahnya tak jauh dari tepi pantai mendapatkan manual dan peringatan agar tidak mendekati garis pantai hingga waktu aman. Namun jendela rumah mereka tetap bisa terbuka.

Ketua tim bernama Jane Derrick mengatakan, "Kami memastikan agar masyarakat aman meskipun bom tersebut harus diledakkan dan sudah berada di tangan pakar-pakar militer yang adalah ahlinya, tanpa ada ekses bahaya."
 

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga
Bitcoin dan aset kripto.

Teknologi Uang Kripto Sudah Dipakai Sejak Perang Dunia II

Uang kripto menggunakan kriptografi sebagai jaminan, yang mana teknologi ini sudah dipakai Jerman pada zaman Perang Dunia II untuk mengirimkan kode rahasia.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2022