Trump Duga Pertemuan dengan Kim Jong Un Ditunda

Donald Trump dan Kim Jong-un
Sumber :
  • bbc

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengingatkan, pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kemungkinan akan tertunda.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

"Sepertinya pertemuan tanggal 12 Juni nanti tidak berhasil. Ada syarat tertentu yang kami inginkan terjadi. Saya pikir kami akan mendapatkannya. Jika tidak maka tidak akan ada pertemuan," kata Trump.

Secara politik, Trump telah banyak mengeluarkan usaha demi keberhasilan pertemuannya dengan Kim Jong Un. Beberapa pengamat dari luar juga yakin pertemuan itu akan terus berlanjut.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Namun mendekati tanggal pertemuan, beberapa perbedaaan antara Trump dengan para pejabat, termasuk Amerika Serikat dengan Korea Utara, semakin tajam. Kegagalan pertemuan kedua pemimpin negara dianggap bisa menghancurkan harapan solusi damai untuk krisis.

"Anda tidak pernah tahu tentang kesepakatan. Saya sudah membuat banyak kesepakatan. Anda tidak pernah benar-benar tahu," ujar Trump seperti dikutip dari Channel News Asia.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Pyongyang juga membatalkan pertemuan tingkat tinggi dengan Seoul di menit-menit terakhir, sebagai protes atas latihan militer bersama antara Seoul dengan Washington. 

Meski demikian, Trump yakin Kim Jong Un bersedia menyerahkan nuklirnya. "Saya pikir dia serius. Saya pikir dia benar-benar sangat serius," katanya.
 

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022