Logo BBC

Heboh Berburu Koin KTT Trump-Kim Sesudah Pertemuan Batal

 - AFP/Getty
- AFP/Getty
Sumber :
  • bbc

Pertemuan puncak Donald Trump-Kim Jong-un tidak terjadi. Namun hal ini malah justru melambungkan daya tarik koin yang khusus yang dibuat untuk memperingati peristiwa tersebut.

Yang membingungkan, sebenarnya ada dua koin yang dibuat sebagai penanda peristiwa ini.

Namun sorotan utama tertuju kepada koin yang dibuat lembaga komunikasi Gedung Putig, White House Communications Agency (WHCA) - yang menyambut meriah pembicaraan antara Presiden Trump dan `Pemimpin Tertinggi` (Korea Utara) Kim Jong-un. Koin semacam itu sering diberikan kepada para tamu asing dan diplomat.

Ada lagi koin yang merupakan cendera mata yang tersedia di laman situs toko cendera mata Gedung Putih. Koin ini menampilkan siluet dari Trump, Kim dan Presiden Koresa Selatan Moon Jae-in

Popularitasnya semakin melonjak dan permintaan terus brdatangan ke laman situs itu.

Kamis (24/5) sore kemarin, koin itu ditawarkan dengan harga diskon $19.95 (RpRp270.000) turun dari harga sebelumnya yaitu $24.95 (Rp350.000) pada Kamis pagi, dan toko cendera mata itu juga menawarkan pengembalian uang apabila KTT tidak terjadi.

Namun disebutkan bahwa, "kebanyakan orang mengatakan bahwa mereka tetap menginginkan cendera mata pertemuan politik bersejarah ini, terlepas dari apa pun hasilnya."