Viral PM Belanda Ganteng Mengepel Lantai Kantornya

PM Belanda Mark Rutte saat di Semarang, 22 November 2016.
Sumber :
  • Viva.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Sebagian besar politisi dunia, selalu berusaha untuk menjaga citra wibawa mereka di depan publik. Namun, hal berbeda dilakukan oleh Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte.

Pecinta Kopi Semakin Dimanjakan dengan Festival Unik

Saat hendak berjalan menuju kantor Parlemen pada Selasa kemarin, PM Rutte secara tak sengaja menjatuhkan secangkir kopi yang ia bawa. Akibatnya, sebagian lantai menuju ruang Parlemen dipenuhi dengan tumpahan kopi tersebut.

Perdana Menteri tampan yang telah memimpin Belanda sejak 2010 itu, lalu mengambil inisiatif untuk membersihkannya. Ia mengambil sebuah alat pel dan membersihkan tumpahan kopinya. Tindakan itu, kemudian disambut dengan sorakan orang-orang di sekitarnya.

Jokowi Ungkap Seberapa Pentingnya Belanda bagi Ekonomi Indonesia

Dalam rekaman video yang ramai diunggah di internet, PM Rutte tampak segera bertindak cepat untuk membersihkannya, sebelum dilakukan oleh para petugas kebersihan. Aksinya ini pun mendapat pujian secara luas.

Dilansir dari ABC News, Rabu 6 Juni 2018, hal ini bukan pertama kalinya Mark Rutte menjadi pembicaraan di internet.

PM Belanda Sepakat Lanjutkan Proyek NCICD Tanggul Utara Jakarta

Ketika dia akan memberi tahu Raja Willem-Alexander pada Oktober lalu, bahwa setelah 208 hari negosiasi, ia telah membentuk pemerintahan baru, Rutte juga mengayuh sepedanya ke Istana Noordeine dan sempat menjadi buah bibir. (asp)

Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte.

Pemerintah Belanda 'Bubar', Perdana Menteri dan Kabinet Mundur

Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte dan seluruh kabinetnya mengundurkan diri karena kasus salah urus subsidi.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2021